Wanita Indonesia is The Real Wonder Woman

Sebuah film fiksi menarik Wonder Woman yang di bintangi aktris cantik hollywood Gal Gadot tampil memukai dalam memerankan diana , seorang super hero wanita (Wonder Woman) memiliki kekuatan super power, peduli akan situasi dunia, sosok yang cerdas, menawan dan sangat menarik perhatian para kaum Adam.

Ngopi pagi kali ini di awali dari joke yang menarik yang saya dengar dari seorang teman..

Ada sebuah cerita ..saat seorang sudah di alam sana, kemudian dia ditanya oleh para malaikat , setelah melakukan pertanyaan formal ..malaikat kemudian bertanya kepada si fulan ;

“Malaikat : Kamu kaya memiliki segalanya, kamu raja ibadah, hartamu berlimpah, kenapa isterimu Cuma satu ?, kata Malaikat bertanya kepada si fulan.

Fulan : Iya Malaikat, itu semua karena aku takut dengan isteriku..jawab si fulan dengan sedih

Malaikat : Apa …kamu takut dengan isterimu ..(spontan Malaikat marah) ..berarti kamu tidak takut dengan Maha Pencipta dunia ini..kalo gitu surgamu akan kita pending dulu..he..he..he”

Spontan kita semua yang ada di situ tertawa lepas. Jadi dari joke di atas menandakan bahwa ke imanan laki – laki bisa luntur karena takut dengan isterinya. (ha..ha..ha)

Tapi sebenarnya tidak seperti itu, poligami secara syariat menurut para ulama termasuk dalam katagori Mubah mau di laksanakan silahkan dan tidak dilaksanakan juga tidak apa – apa ..saya sendiri juga belum memahami sepenuhnya. Di lihat dari bentukan ajaran dan pehaman sejarah, Rasullulah memiliki beberapa isteri tapi sangat konstektual sekali pada saat itu, Beliau memperisteri mereka di dasarkan atas sebab akibat dari sebuah peristiwa ke peristiwa dengan salah satu tujuannya adalah untuk mengangkat derajat wanita tersebut, bukan di landasi dengan libido – nafsu yang umum terjadi saat ini, dan semua isteri – isterinya merasa di perlakukan dengan adil dan tidak ada yang merasa tersakiti, bisa iklas untuk menerima.

Mungkin tulisan ini juga menarik...  12 Penulis Kalbar Luncurkan 20 Judul Buku Di Arena Kalbar Book Fair 2017

Dari diskusi singkat warung kopi pagi ini..sepakat bahwa kalau kita kaya tapi kita tidak bisa berlaku adil dan isteri kita merasa tersakiti tidak ada gunanya syariat kita jalankan (poligami).

Pada umumnya Poligami terjadi di Indonesia tapi tidak mejadi komoditi utama. Karena kemungkinan terbentuk dari budaya dan tradisi. Indonesia dengan budaya timurnya terkenal dengan how to respect ? dan memiliki etika yang berkarakter. Dan Wanita Indonesia sangat terkenal memiliki nilai – nilai budaya, Wanita Indonesia sangat bisa menghormati, mendidik, santun, penyayang dan punya kekuatan.

Kembali ke Wonder Woman tadi…wanita Indonesia adalah sosok the real Wonder Woman sebenarnya, seiring dengan kesibukannya dalam beraktifitas dia masih mampu memikirkan apa yang akan di makan hari ini, pakaian anak, pelajaran anak, sampai mengurus suami, seperti memiliki tenaga lebih ketimbang kita sebagai pria . Luar biasakan.. dan itu tidak di miliki sebahagian wanita – wanita lain di dunia ini. Banyak pria-pria asing yang menikahi wanita Indonesia, kebanyakan alasan mereka karena Wanita Indonesia punya sense of respect, penyayang,santun, peduli dan itu tidak mereka dapati lagi di negara mereka saat ini.

Kembali ke cerita lucu di atas, di Indonesia kita sering mendengar istilah ISTI (ikatan suami takut isteri)?, pada dasarnya ketakutan pria-pria dengan isterinya adalah sebatas untuk menghormati sertamenghargai pengorbanan isterinya dalam menjalankan fungsinya di rumah tangga. Sangat keterlauan sekali dengan pengorbanan besar yang di lakukan seorang isteri hanya kita sakiti dengan kita datangi sosok lain sebagai pembanding, terlalu naif menurut saya. Dan dalam diskusi tersebut semua sepakat bahwa takutnya kita dengan isteri, itu di karenakan bentuk dari pengorbanan mereka untuk keluarga. Beda kalau jodoh, ceritanya bisa lain lagi he..he..he.

Mungkin tulisan ini juga menarik...  Ulang Tahun & Temu Kangen SMAN 5 Pontianak

Intinya sosok Wonder Woman yang tangguh, cerdas, kuat, penyayang dan sangat peduli, sebenarnya hanya di miliki oleh wanita-wanita kita Indonesia… Untuk wanita Indonesia “so you have to be proud as an Indonesian Woman”. (NDY,22/12/17)
Happy Mothers Day

endy

Endy Z. Tobing Smiling, pengasih, murah hati, penyayang dan only percaya hanya kepada 1 Tuhan??? Pernah lama tinggal di negeri antah berantah Pakistan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: