Pentingnya Copywriting dalam Penjualan

Anda pengen penjualan naik?
Tentunya Anda harus tahu macam-macam tipe pembeli

Inilah macam2 tipe pembeli

1) Tipe emang mau beli
Jumlahnya ada 3% kita ga usah cape-cape promosi, karena orang tipe ini memang mau beli produk Anda

2) Tipe kemungkinan mau beli. Jumlahnya ada 7% kalau tipe pertama emang lagi nyari produk, tipe ini ga lagi nyari tapi kalau diinfokan saja sedikit tentang produk kita dia akan membeli apa yang kita jual

3) Ngga mudeng (ga ngerti)
Jumlahnya ada 30% Tipe ini belum tahu manfaat dari produk kita, perlu kita kasih edukasi terlebih dahulu agar mereka mau membeli produk kita

4) Tipe ga tertarik
Jumlahnya 30% mereka ga tertarik dengan produk kita, walaupun
sudah kita infokan, mereka tetap ga akan tertarik

5) Tipe ga tertarik sama sekali
Jumlahnya ada 30%, ketika mereka dikasih diskon, dikasih hadiah,
atau malah dikasih gratispun mereka ga akan mau beli

Kalau penawaran kita biasa saja, kita hanya bisa menarik tipe pertama dan tipe kedua 3%+7%= 10%, inilah alasan kenapa jualan Anda ga laku2 atau minim orderan tuh kan ketahuan masalahnya dimana ^_^

Ketika kita berbisnis tentu untuk menarik orang lain membeli produk kita harus menggunakan iklan dan agar orang lain tertarik membeli produk kita iklan haruslah kita buat dengan sangat menarik.
Untuk membuat orang lain mengerti, memahami, dan ingin membeli produk kita diperlukan sebuah kalimat yang menjelaskan secara detail kepada pelanggan dan ilmu ini bernama copywriting.
Kita butuh copywriting yang menghipnotis istilahnya (hypnulis)
Lebih sederhananya kaya gini

Contoh jual produk pelangsing

“Bagaimana Anda bisa menurunkan berat badan 7-8kg dalam satu minggu dan tidak merasa lapar”!
Bandingkan dengan kalimat ini
“Di jual produk pelangsing murah banget order ke sini ya 0856 XXXX”
Contoh jualan property

Mungkin tulisan ini juga menarik...  Kenapa Sony, Panasonic dan Toshiba Merana namun Toyota dan Honda Tetap Berjaya?

“Kini Anda bisa memiliki rumah idaman Anda hanya dengan 5 juta”
Bandingkan dengan
“Di jual rumah murah, lokasi strategis. Minat hub 021 XXX”

Contoh jualan asuransi

“Apakah Anda sudah mempersiapkan masa tua Anda”
Bandingkan dengan
“Yuk asuransikan hidup kamu, murah kok hubungi saya aja”

Bandingkan ketiganya beda rasanya kan, contoh yang pertama
terkesan lebih elegan dan contoh yang kedua adalah ngasal dan
ga bakal banjir order dengan cara itu “ngimpi”

Kita harus buat calon pembeli kita nengok dan memperhatikan apa yang kita jual. Lihat bisnis-bisnis besar seperti hijup, zalora, lazada. Mereka selalu memiliki persamaan.

Sama dengan bisnis-bisnis yang bangkrut mereka juga memiliki banyak persamaan. Ada sesuatu yang dilakukan sama pebisnis sukses yang jualannya laris salah satunya adalah copywriting.

Jika Anda tidak bisa membuat copywriting untuk produk Anda, gampang kok bayar orang aja. Bayarannya sekitar 2-5 juta. Mahal kan mending di pake buat modal kan?
Satu satunya cara menaikan penjualan adalah dengan menggunakan copywriting, ya dengan mengubah kata-kata dalam setiap penawaran Anda.

arief

Father of Three, Suaminya Djati, Penggemar Kopi & Vespa, Juventini Sejati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: