Peluang Bisnis di Masa Krisis

Tahukah Anda jika krisis berasal dari Bahasa Mandarin yaitu Wei Ji? Dimana Wei artinya berbahaya dan Ji berarti peluang. Jadi tetap tenang, karena di setiap krisis selalu ada peluang.
Anda sebagai pebisnis jangan ikut lesu melihat kondisi ekonomi saat ini, mari kita bisa bersama-sama untuk melihat dan bisa menangkap peluang di balik krisis akibat wabah virus Corona. Semakin Anda tajam dalam membaca keadaan, semakin besar peluang yang bisa Anda dapatkan.
Selama krisis ekonomi, jika Anda melihat cukup dekat, selalu ada bisnis yang menjadi lebih baik daripada sebelum masa krisis. Hal yang menarik adalah meskipun dampak negatif krisis ekonomi memengaruhi daya beli pembeli, permintaan produk-produk pada bisnis tertentu justru semakin meningkat
Ada banyak peluang hari ini, tetapi tentu tidak semua dapat dilakukan. Evaluasi kemampuan Anda untuk menentukan jenis dan peluang bisnis mana yang akan diambil. Sebagai patokan, Anda dapat melihat mana yang memiliki kemudahan untuk menarik hati pelanggan dalam waktu jangka panjang.
Meskipun sekarang sedang krisis kesehatan dan krisis ekonomi, tentu masih ada beberapa peluang di beberapa sektor usaha. Mau tahu sektor apa saja?
Pertama, sektor kesehatan. Bisa kita lihat bersama bahwa saat ini mulai dari masker, hand sanitizer, vitamin C, sampai wastafel dan ember untuk cuci tangan banyak dibutuhkan. Anda bisa mencari supplier dengan harga ok kemudian menjual ke pelanggan Anda.
Kedua, retail yang berkaitan dengan makanan. Mulai dari kebutuhan sembako sampai lauk siap saji banyak dicari.
Coba tengok kanan kiri Anda, siapa tahu menemukan warung makan yang menunya lezat dengan harga terjangkau. Anda bisa mengajak kolaborasi pemilik warung itu dimana pemilik warung bisa fokus di produksi
dan Anda bisa fokus di pemasaran.
Ketiga, teknologi komunikasi dan informatika. Saat perusahaan-perusahaan menggalakan program kerja dari rumah, kebutuhan masyarakat akan jaringan komunikasi yang mumpuni pun meningkat. Ini bisa jadi peluang besar ketika Anda mampu untuk menangkap dan mengeksekusinya.
Jadi, sudah semakin siap untuk menangkap peluang? Semangat terus untuk Anda yang tetap berjuang menyelamatkan perekonomian keluarga, perusahaan, dan negara tercinta Indonesia.

Mungkin tulisan ini juga menarik...  Kita Ditakdirkan Memiliki 4 orang Istri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: