Ketentuan Kontributor

VoP memuat artikel-artikel yang tulisan-tulisan pendek yang dihasilkan oleh siapa saja, terutama kalangan penulis/kreatif muda berusia 13-25 tahun. Kami juga menerima gambar atau lukisan atau link film untuk kami tayangkan di VoP.

Berminat menjadi penulis atau kontributor?

Berikut syarat dan ketentuannya (VoP tidak akan menayangkan artikel yang tidak memenuhi ketentuan pengiriman naskah).

  1. Semua tulisan dan gambar yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan atau gambar layak muat, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan.
  2. Kontributor yang karyanya dimuat di VoP berhak mendapatkan sejumlah uang honorarium.
  3. Kontributor yang karyanya dimuat di VoP boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, menunggu paling tidak setelah satu minggu tayang di VoP, dengan syarat mencantumkan bahwa pernah atau pertama kali dipublikasikan di VoP.
  4. Jika setelah seminggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  5. File tulisan sebaiknya jangan dalam format rtf.
  6. Sebelum tulisan ditayangkan, kami berhak menyunting tulisan atau gambar kontributor.
  7. Kontributor baru (tulisannya belum pernah dimuat di VoP) yang mengirimkan karyanya wajib melampirkan identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan atribusi (profil singkat), atau paling tidak akun medsos yang jelas
  8. Karya dikirimkan melalui surel ke alamat voiceofpontianak@gmail.com, dengan subyek nama rublik dan judul tulisan dalam tanda kurung, contoh Resensi ( Resensi Film Cinta Dalam Sepotong Roti )