Formula AIDCA untuk Copy Writing

Saya mau sedikit melanjutkan yang kemarin nih, jadi ada beberapa cara mudah untuk menulis Copy Writing. Ada formula yang sangat umum digunakan oleh para copy writer untuk menuliskan naskah iklan mereka sehingga dapat menarik banyak perhatian dari para calon pembeli.

Formula itu adalah AIDCA.

Apa itu AIDCA? Untuk lebih jelasnya Saya akan menjelaskan apa maksudnya satu persatu.

Pertama A, untuk ATTENTION. Tugas Anda sebagai copy writer adalah untuk mendapatkan perhatian dari para pembaca. Caranya? Anda dapat memberikan sebuah fakta yang menghentak, data yang mengagetkan. Atau kalimat pertayaan.

Contohnya dapat Anda awali dengan kalimat PATUT KITA RENUNGKAN untuk judulnya dan isinya menyuruh kita untuk merenungkan suatu fakta yang kemudian di arahkan kepada produk Anda secara halus.

Yang kedua I, untuk INTEREST. Setelah Anda mampu mendapatkan perhatian dari pembaca, tugas Anda selanjutnya adalah membuat mereka tertarik untuk membaca lebih lanjut. Pikirkanalah bagaimana caranya agar pembaca ini berkata dalam hatinya “wow bener banget” atau “wow gue banget”

Yang ketiga D, untuk DESIRE. Tugas Anda selanjutnya adalah membuat pembaca merasa butuh dan ingin mendapatkan solusi dari yang Anda tawarkan.

Yang keempat C, untuk Conviction. Kemudian Anda harus membuat penegasan dan meyakinkan mereka bahwa apa yang baru saja Anda sampaikan benar.

Yang kelima A, untuk Action. Terakhir Anda harus memastikan mereka benar – benar melakukan apa yang Anda minta, contohnya tulisan di akhir postingan seperti “Share jika bermanfaat”
Nah, itu secara singkat tentang formula rahasia yang selalu Saya gunakan jika menulis copy writing untuk iklan suatu produk.
Mungkin tulisan ini juga menarik...  3 Ide Bisnis Untuk Karyawan

arief

Father of Three, Suaminya Djati, Penggemar Kopi & Vespa, Juventini Sejati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: