Budi dan Ahmad

Budi merasa sangat kecewa sekali dengan penghasilan sekarang ini .

Budi merasa kecewa. Setiap hari, Budi selalu meratapi apa yang terjadi dalam kehidupannya. Setiap hari Budi mengejar uang, tetapi uang itu justru tak mau mendekat kepada Budi. Kalaupun Budi mendapatkan uang, selalu tidak cukup. Budi pun tak pernah merasakan kebahagiaan dengan pendapatan saat ini.

Setiap pagi, Budi bangun dengan penuh rasa kecewa. Dalam pikiran Budi terekam bahwarasanya tak mungkin ia menjadi kaya. Karena memang, setiap hari, Budi selalu mengalami hal yang sama, rezeki susah diperoleh. Pikiran-pikiran seperti itu seperti biasanya mengawali kehidupan Budi. Setelah habis bergulat dengan pikiran tersebut, Budi tak juga mendapatkan uang, alias tetap berpenghasilan pas-pasan.

Lainnya halnya dengan Ahmad yang seorang salesman. Setiap pagi Ahmad bangun dengan penuh keceriaan. Ahmad yakin pada hari ini akan mendapatkan pelanggan yang mau membeli produknya. Ahmad yakin produknya akan laku keras.

Ahmad pun bangun pagi dengan penuh rasa ceria, bahagia, dan senyum. Ahmad shalat subuh, berdoa memohon kemudahan pada-Nya, menyapa istri dan anak-anak. Kemudian, Ahmad pergi menemui pelanggan-pelanggannya dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. Hasilnya sungguh ajaib. Ahmad pun memperoleh banyak keuntungan atau hasil penjualan yang memuaskan.

Lihat apa yang ada dipikiran keduanya Budi selalu pesimis sedangkan Ahmad selalu optimis dan pencapaian mereka berbeda inilah yang disebut Law of Attraction

Apakah Anda termasuk Budi atau Ahmad? 

Mungkin tulisan ini juga menarik...  3 Ide Bisnis Untuk Karyawan

arief

Father of Three, Suaminya Djati, Penggemar Kopi & Vespa, Juventini Sejati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: