4 TINDAKAN POSITIF UNTUK MEMULAI HAL-HAL BAIK DALAM KEHIDUPAN

Pernahkah Anda merasa tidak nyaman ketika berada di dekat seseorang. Hawa terasa panas, negatif dan bawaannya mau marah. Padahal belum ada percakapan atau prilaku yang memicu untuk marah. Anda pun tidak dalam keadaan marah saat itu. Bisa jadi ini karena orang yang ada di dekat anda memancarkan energi negatif. Lain halnya ketika kita ada di dekat seseorang yang memancarkan energi positif. Dunia rasanya sejuk sekali, ingin tersenyum terus dan bahagia.

Ternyata energi yang kita pancarkan akan menular pada orang yang ada di dekat kita. Pastinya kita tidak ingin menjadi agen pembawa energi negatif kan?

Pengalaman hidup seseorang punya peranan dalam membentuk energi yang dihasilkan. Apa yang dipikirkan seseorang tentang dirinya akan terpancar keluar. Seperti yang dilansir dari theheartysoul.com, Neuropsychologist bernama Donald Hebb meyakini bahwa bagaimana neuron di otak manusia saling terhubung, merupakan hasil pengalaman hidup orang itu. Pikiran kita membawa kita pada situasi yang dipikirkan.

Jika fokus pikiran terus pada hal yang negatif maka kondisi negatiflah yang akan terwujud. Karenanya perlu untuk fokus pada pikiran positif untuk mendapatkan kondisi menyenangkan dalam hidup. Ini bisa dilatih. Ada 4 Tips untuk menghindari energi negatif.

Selalu Bersyukur
Bersyukur dalam hidup bukan hanya dilakukan saat dapat bonus besar saja. Untuk hal–hal sederhana sekalipun perlu untuk disyukuri. Kondisi sehat, punya banyak sahabat, masih bisa makan bergizi walau sederhana, ini hal – hal yang kadang kala lupa untuk disyukuri. Bersyukur membantu untuk menghalangi keinginan mengeluh.

Berhenti Mengeluh
Harus ada penegasan dari diri sendiri untuk berkomitmen agar tidak mengeluh. Jika suatu saat ada keinginan untuk itu segera sadarkan diri untuk fokus pada hal positif dan berhenti mengeluh.

Mungkin tulisan ini juga menarik...  ​Suatu Sore di Rumah Arief

Memikirkan Hal–Hal Baik
Kita bisa menentukan alur yang akan kita pilih dalam hidup. Jika kita menginginkan kehidupan yang baik, maka pikirkanlah semua hal yang baik. Jangan biarkan jalan anda terhambat oleh pikiran negatif. Mantap dan yakin dengan pikiran positif akan membantu mewujudkan hal positif yang diinginkan.

Lepaskan yang Tidak Bermanfaat
Menjadi orang yang berpikir positif terhadap hidup melatih kita untuk menjadi orang yang bijaksana. Bijaksana untuk melepaskan hal–hal yang tidak bermanfaat dan terus memelihara hal-hal yang baik. Wadah yang kita miliki perlu untuk dikosongkan dari hal–hal negatif agar bisa diisi dengan hal-hal yang penuh energi positif dan bermanfaat.

arief

Father of Three, Suaminya Djati, Penggemar Kopi & Vespa, Juventini Sejati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: