12 Penulis Kalbar Luncurkan 20 Judul Buku Di Arena Kalbar Book Fair 2017

Ada banyak kejutan dalam pelaksanaan Kalbar Book Fair tahun ini, satu di antaranya adalah peluncuran buku bersama 12 penulis Kalbar yang diselenggarakan pada hari Senin (6/11/2017) sore,  bertempat di aula lantai dua Rumah Radank, Pontianak.

Buku yang diluncurkan berasal dari berbagai penerbit dan komunitas, di antaranya Club Menulis IAIN Pontianak, Derwati Pers, Kelas Menulis Enggang Khatulistiwa, Pena Merah, serta Swadesi Publisher.

Selain itu juga ikut serta dua penulis perempuan Kalbar, D. Purnama dan Naumi, yang masing-masing meluncurkan buku kumpulan cerpen dan kumpulan puisi karya mereka.

Buku yang diluncurkan memiliki genre yang beragam berupa fiksi, nonfiksi, antologi puisi, dan antologi cerpen, dengan kandungan kearifan lokal yang kuat.

Turut hadir pula pengamat literasi Kalbar, Beni Sulastiyo serta Penggiat Literasi Kalbar, Dr. Yusriadi, MA dan Deddy Ary Asfar.

Pada kesempatan tersebut, Bung Ben turut pula meluncurkan dua bukunya sekaligus, Long Kiat Saudagar Melayu (edisi ke-2, fiksi) dan Refleksi di Tanah Peradaban (kumpulan essay).

Selain peluncuran buku bersama, juga diadakan diskusi dan tanya jawab kepada kedua belas penulis Kalbar itu. Penanya yang beruntung, mendapat buku karya Bung Ben. Acara dipandu oleh pegiat literasi Kalbar, Varli Pay Sandi, yang juga menggagas Gerakan Kalbar Membaca.

Vivi Al Hinduan mewakili Kelas Menulis Enggang Khatulistiwa, mengucapkan terima kasih kepada Derwati Press dan Bung Ben yang telah member kesempatan kepada Kelas Menulis Enggang Khatulistiwa turut berpartisipasi dalam event nasional Kalbar Book Fair 2017 ini.(KBF, 07/11/2017)

Jadi, dapat dibuktikan betapa produktifnya para penulis yang ada di Kalimantan Barat ini. Benih-benih penggiat literasi yang setia merangkaikan gagasan dan pemikiran dalam buku-buku yang sedang mereka garap.

Mungkin tulisan ini juga menarik...  Spider-Man: Homecoming

endy

Endy Z. Tobing Smiling, pengasih, murah hati, penyayang dan only percaya hanya kepada 1 Tuhan??? Pernah lama tinggal di negeri antah berantah Pakistan

Satu tanggapan untuk “12 Penulis Kalbar Luncurkan 20 Judul Buku Di Arena Kalbar Book Fair 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: